Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kuala Pembuang


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kuala Pembuang Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kawan bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kuala Pembuang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kuala Pembuang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel