Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Gunung Kidul


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Gunung Kidul Tampilan kamar yang ngga berubah mungkin dapat membuat membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Pakailah string lights yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Gunung Kidul
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Gunung Kidul semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel