Dekorasi Kamar Lampu Bintang


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel