Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Tidak harus keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel