Dekorasi Kamar Lampu Hias Balangnipa


Dekorasi Kamar Lampu Hias Balangnipa Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Balangnipa
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Balangnipa semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel