7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tak harus keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Anda bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel