Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tangerang Selatan


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tangerang Selatan Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tangerang Selatan
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tangerang Selatan semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel