Dekorasi Kamar Lampu Hias Banjar


Dekorasi Kamar Lampu Hias Banjar Penampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Banjar
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Banjar semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel