Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Asmat


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Asmat Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Asmat
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Asmat semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel