Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat membuat boring. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel