Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pohuwato


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pohuwato Tampilan kamar yang tidak diganti seringkali dapat membuat membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan model yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Pohuwato
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pohuwato semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel