Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa memilih desain yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Depok semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel