Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sista bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih model yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Sidoarjo semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel