Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai


Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua hal diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel