Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Sabu Raijua


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Sabu Raijua Penampilan ruangan yang tidak berganti seringkali bisa membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Pakailah string lights yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Sabu Raijua
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Sabu Raijua semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel