Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Kudus semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel