Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Tilamuta


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Tilamuta Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Anda bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Tilamuta
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Tilamuta semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel