Dekorasi Lampu Hias Kamar Aceh Tengah


Dekorasi Lampu Hias Kamar Aceh Tengah Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang pas untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Aceh Tengah
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Kamar Aceh Tengah semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel