Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Halmahera Timur


Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Halmahera Timur Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang tepat untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Halmahera Timur
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Halmahera Timur semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel