Desain Rumah Minimalis Modern Bali


Desain Rumah Minimalis Modern Bali - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Gaya membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik model itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa membuat suasana baru menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel