Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan yang ngga diganti seringkali bisa menjadikannya bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kawan dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel