Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern


Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Model membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Warna Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar suasana cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel