Dekorasi Lampu Led Di Kamar Lewoleba


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Lewoleba Tampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat membuat bosan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Anda dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Lewoleba
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Lewoleba semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel