Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d



Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.
Menjadi PR yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari ide kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terpapar sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?


4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel