Harga Lampu Dekorasi Kamar Keerom


Harga Lampu Dekorasi Kamar Keerom Penampilan kamar yang biasa saja seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Keerom
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Keerom semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel