Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih model yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih indah ketika berpose di depan cermin. Sista bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel