Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Keerom


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Keerom Penampilan kamar yang ngga diganti seringkali bisa menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Keerom
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Keerom semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel