8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Anda bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel