Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Kanigoro


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Kanigoro Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat boring. Tak harus keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Pakailah string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Kanigoro
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Kanigoro semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel