Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel