Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Pulau Morotai


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Pulau Morotai Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pulau Morotai
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Pulau Morotai semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel