Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan kamar yang ngga berubah seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Anda bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di samping cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel