Model Desain Rumah Minimalis Modern


Model Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Model Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa indah yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel