Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Sista bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Sista dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel