Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat berpose di depan cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel