Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Anda dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa menentukan model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel