Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel