Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel