Ternyata Begini Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36


Ternyata Begini Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik model tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta nuansa cantik yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih fresh saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel