Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lampung Selatan


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lampung Selatan Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sista bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lampung Selatan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lampung Selatan semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel