Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kamu bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel