Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Kepulauan Sula


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Kepulauan Sula Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Kepulauan Sula
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Kepulauan Sula semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel