7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan ruangan yang ngga berubah seringkali bisa menjadikannya boring. Tak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Sista bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel