Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tapin


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tapin Tampilan ruangan yang biasa saja seringnya bisa membuat bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah saat bergaya di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tapin
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tapin semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel