10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel