8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Anda dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel