Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga


Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Trend membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik desain itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Segitiga
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel