Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Sukoharjo


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Sukoharjo Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga harus bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Sukoharjo
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Sukoharjo semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel