10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel