10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan ruangan yang itu itu saja seringnya dapat membuat bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kamu dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah saat berpose di samping cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel